Terkendala Biaya ke Tiongkok, Calon Mahasiswa Ajukan Bantuan ke Pemkab Tanah Datar

 Foto bersama setelah audiensi


BATUSANGKAR-Sebanyak delapan calon mahasiswa diterima di Nantong College of Science and Teknologi Tiongkok didampingi Bupati Tanah Datar masa bakti 2005-2015 M. Shadiq Pasadigoe temui Bupati Eka Putra, Kamis (25/8/2022) di ruang VIP rumah dinas bupati, Indojolito. . 



Ketika menerima rombongan, bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Kabag Prokopim Dedi Triwidono dan Kabag Kesra. 

Calon mahasiswa tersebut bertemu bupati untuk audiensi, perihal dengan permohonan proposal bantuan biaya keberangkatan melanjutkan pendidikan mereka. 

"Kedatangan calon mahasiswa ini untuk menyampaikan permohonan bantuan melanjutkan pendidikan di Tiongkok, rata-rata mereka dari keluarga kurang mampu," kata M. Shadiq yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

M. Shadiq menyebutkan, delapan calon mahasiswa itu, dua dari SMA 3 Batusangkar, Muhammad Al Ashra asal Nagari Balimbing dan Husna Uzakiyah asal nagari Salimpaung, enam dari MAN 2 Batusangkar, Salsabilah asal Koto Panjang, Widya Eka Putri asal Sungai Tarab, Uul Huswatul Hasnah asal Sungai Tarab, Lailatul Fitriani asal Lima Kaum, Isra Hayati asal Nagari Balimbing dan Nurul Fajri asal Nagari Balimbing.  

Ke depan calon mahasiswa ini, kata M. Shadiq, semua mendapatkan beasiswa dan selama berada di Tiongkok asrama dan pendidikan mereka gratis. 

"Sesuai jadwal mereka akan berangkat awal Oktober nanti, namun mereka terkendala dengan biaya untuk keberangkatan dan karantina sebelum masuk ke asrama. Untuk itu, mereka mengajukan proposal ke pemerintah daerah untuk biaya keberangkatan tersebut," terang M. Shadiq.   

Menanggapi hal tersebut, Bupati Eka Putra sampaikan terima kasih kepada Shadiq yang telah mendampingi anak-anak tersebut dan perhatiannya terhadap pendidikan di Tanah Datar. 

Sehubungan dengan permohonan dari calon mahasiswa, pemerintah tetap akan bantu sesuai dengan aturan dan kemampuan keuangan daerah serta akan membahas permasalahan ini untuk dibantu juga melalui Baznas Tanah Datar.  

Bupati Eka Putra sampaikan selamat kepada calon mahasiswa dan berpesan nantinya setelah berkuliah di luar negeri selain harus fokus belajar juga jangan pernah tinggalkan shalat, mengaji dan berdoa serta terus jalin komunikasi dengan orang tua. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama