Tinjau Pembangunan Jalan, Ini Janji Bupati Tanah Datar

 Bupati tinjau pengerjaan jalan. (prokopim)


BATUSANGKAR-Usai meninjau proyek pembangunan irigasi, masih di Nagari Pandai Sikek, Bupati Eka Putra bersama sejumlah pejabat, tinjau pembangunan jalan lingkar Pagu-Pagu menuju Pangkirai. 


Sampai di lokasi pembangunan jalan sepanjang 500 meter dengan luas empat meter tersebut, rombongan disambut Camat X Koto, Adiawarman bersama Wali Nagari Pandai Sikek dan tokoh masyarakat setempat. 

Eka Putra menyampaikan, pembangunan jalan lingkar Pagu Pagu-Pangkirai sepanjang kurang lebih 2,5 kilometer ini dibangun secara bertahap. 

"Tahun ini kita anggarkan sepanjang 500 meter dan kita akan lanjutkan pembangunannya tahun depan. Target kita, pada 2024 jalan lingkar ini selesai kita bangun, ini janji saya kepada masyarakat," ujar Eka Putra yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

 Dengan dibangunnya jalan ini, bupati berharap bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengangkut hasil panen mereka dengan lancar sehingga biaya produksi berkurang dan mampu meningkatkan penghasilan petani. 

"Ini akses penting masyarakat untuk menggarap lahan dan mengangkut hasil panen, sehingga hasil panen juga meningkat," kata bupati. 

Bupati bersyukur pembangunan jalan ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat, sehingga proses pembebasan lahan juga tidak ada kesulitan. 

"Alhamdulillah, masyarakat mendukung sehingga semua berjalan lancar, ini tentu sangat membantu pemerintah daerah," pungkasnya. 

Tokoh masyarakat setempat yang juga Kepala Jorong Pagu Pagu, Feri Eka Putra dengan dibangunnya jalan ini diharapkan mempermudah akses jalan masyarakat ke lahan pertanian. 

"Atas nama masyarakat kami ucapkan terima kasih atas pembangunan jalan ini, dan kami berharap mudah-mudahan kelanjutan pembangunan jalan ini tetap berjalan," sampainya. (*) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama