Bupati Kaimana Serahkan Rp200 Juta pada Korban Kebakaran

 Bupati serahkan bantuan pada korban kebakaran


KAIMANA-Bupati Freddy Thie didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Kosmas Sarkol serahkan bantuan pada para korban kebakaran depan yang terjadi di depan gedung pertemuan Krooy beberapa bulan lalu. Bantuan diserahkan di ruang rapat kantor bupati, Jumat (2/9/2022).


Bupati Kaimana menyampaikan permohonan maaf kepada para korban kebakaran perihal bantuan yang diberikan baru dapat direalisasikan pemerintah daerah sekarang. 

"Atas nama pemda, saya memohon maaf kepada bapak dan ibu semua. Bantuan yang diberikan baru bisa diproses sekarang. Hal ini karena berkaitan dengan aturan yang perlu kami lengkapi, salah satu adalah proses validasi di lapangan," kata Freddy Thie.

Bupati menyerahkan bantuan Rp200 juga kepada 10 warga yang terdampak langsung musibah kebakaran. "Anggaran ini alokasikan melalui BTT Pemda. Harapan saya, jangan dilihat besaran bantuan ini, namun inilah bagian dari kepedulian pemda terhadap warga," katanya.

Bupati mengakui, musibah yang terjadi beberapa bulan lalu menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar kedepan lebih cepat tanggap terhadap berbagai musibah yang terjadi.

"Kita tahu waktu kejadian kemarin, saya kebetulan di lokasi. Saya akui, memang kesiapan kita belum maksimal sehingga kerugian yang dialami begitu besar. Ini jadi pelajaran buat kita semua, kedepan kita akan terus berbenah agar lebih siap lagi ketika ada musibah seperti ini," katanya.

Bupati berpesan agar masyarakat bisa lebih berhati-hati agar musibah seperti ini tidak terjadi lagi.  (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama