Pemkab Kaimana akan Selalu Dukung Kreativitas Pelajar

Bupati Kaimana bertemu panitia Festival Pelajar Nusantara


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum serta Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Olahraga, Gomarius Dimara menerima panitia Festival Pelajar Nusantara, Selasa (20/9/2022) di ruang rapat kantor bupati.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan RRI dan pelajar SMK yang tergabung dalam kepanitaan Festivasl Pelajar Nusantara menyampaikan beberapa hal perihal tujuan dan konsep kegiatan yang akan digelar.

"Festival ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Akan ada berbagai lomba dan pameran," ujar Meyke Manufandu.

Dikatakannya, kegiatan dan pameran merupakan wujud dari memberikan ruang dan wadah bagi para pelajar se-Kaimana. "Lomba yang diadakan, antara lain yospan, fashion show, yospan dan pameran kerajinan tangan. Semua ini untuk memberikan ruang bagi pelajar dalam menyalurkan minat dan bakat mereka," sambungnya.

Bupati Freddy mengatakan, pemerintah daerah akan selalu mendukung berbagai kegiatan yang memiliki dampak positif untuk masyarakat.

"Tentu apapun kegiatan, pemda) akan selalu mendukung yang terpenting memiliki asas manfaat dan bernilai positif khususnya untuk para pelajar di Kaimana," kata Freddy.

Dia meminta kepada para panitia agar setelah pertemuan dengannya dapat menyusun dan memberikan rincian yang dibutuhkan. "Saya harus jujur, kegiatan ini tidak ada dalam dokumen anggaran. Oleh karena itu, coba setelah ini ade-ade dorang kembali buat kebutuhan untuk diserahkan kepada kami biar kami lihat dan kami sesuaikan dengan anggaran yang ada," katanya.

Bupati Freddy memberikan motivasi serta dorongan kepada para perwakilan pelajar yang hadir. "Sekarang perkembangan teknologi dan digital semakit pesat. Ini peluang buat ade-ade dorang jadi mandiri. Bikin semacam produk kerajinan terus dijual ke pasar lewat medsos. Kalau itu bisa dilakukan, saya nanti bilang ke sekda untuk bantu," tutupnya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama