Hadapi Malaysia, Selangkah Lagi ke Piala Asia

 Pemain Indonesia kuasai bola saat jumpa Palestina


JAKARTA-Tim nasional U-17 Indonesia selangah lagi ke putaran final Piala Asia. Malam ini mennghadapi Malaysia. Selangkah lagi yang membuat Garuda Asia melambung tinggi.

Pertandingan sebelumnya, Indonesia meraih kemenangan atas Palestina dengan skor 2-0 pada laga kualifikasi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10).

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh gol bunuh diri pemain Palestina Ibrahim Alfuqaha pada menit ke-9 dan Habil Abdillah menit 51. Dengan kemenangan ini membuat anak asuh pelatih Bima Sakti hanya membutuhkan hasil imbang atau menang saat melawan Malaysia nanti. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Zainudin Amali ikut memberikan dukungan langsung kepada skuad Garuda Asia di Stadion Pakansari. "Selamat dan apresiasi untuk tim U-17 Indonesia yang mampu meraih kemenangan atas Palestina. Kita ketahui saat ini sedang berduka cita seusai insiden Kanjuruhan, namun malam ini penampilan skuad Garuda Asia sangat luar biasa dan heroik," kata Zainudin Amali yang dikutip dari laman resmi federasi.

Seusai laga Indonesia melawan Palestina, Menpora juga ikut bersama-sama pemain dan ofisial tim U-17 melakukan proses mengheningkan cipta. Selain itu juga memberikan motivasi dan semangat secara langsung kepada pemain seusai laga.

"Semoga pada laga selanjutnya mereka mampu menang atas Malaysia dan lolos ke putaran final Piala AFC dengan status juara grup B. Kami harap pemain tetap fokus dan berjuang maksimal," tambahnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut tiga kemenangan beruntun ini berkat kerja keras pemain tim U-17."Alhamdulillah kami mampu meraih kemenangan, kami harap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin. Semoga pada laga melawan Malaysia mampu meraih kemenangan dan menemani timnas senior dan tim U-20 lolos ke putaran final Piala Asia," kata Iriawan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama