Hadiri Tabligh Akbar, Ini Kata Bupati Kaimana

 Bupati Freddy Thie 


KAIMANA-Bupati Freddy Thie hadiri tabligh akbar, Minggu (23/10/2022) di gedung pertemuan Krooy. Tabligh akbar ini diselenggarakan atas kerja sama pemerintah daerah (dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaimana.

Tabligh akbar mengangkat tema cerdas beragama demi terbentuknya umat yang harmoni dalam mewujudkan visi Kaimana maju dan sejahtera. "Alhamdulillah bulan kemarin, kami telah melaksanakan KKR dan hari ini dengan penuh suka cita kita adakan tabligh akbar untuk basudara muslim di Kaimana," kata Freddy Thie.

Menurutnya, agenda keagamaan yang diadakan di masa pemerintahannya merupakan bagian dari meminta doa restu kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam membangun daerah. 

Bupati menegaskan komitmen pemda dalam memfasilitasi komunikasi antar umat beragama terus dilakukan. "Kami terus berikan perhatikan kepada umat beragama di Kaimana, di antaranya pemberian insentif kepada guru ngaji maupun guru sekolah minggu, bantuan hibah untuk pembangunan masjid dan lain-lain," lanjutnya.

Ia mengatakan, semua perhatian yang diberikan pemerintah kabupaten bertujuan untuk membangun Kaimana. "Kami percaya untuk menghadirkan kemajuan, keadilan dan kesejahteraan membutuhkan rasa yang sama akan persatuan dan rasa memiliki negeri ini. Itulah nilai toleransi sesungguhnya," katanya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mensukseskan tabligh akbar tersebut serta ucapan selamat datang kepada Ustadz Herfi Ghulam Fauzi di kota senja Kaimana. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama