Indonesia Pesta Gol, Kemenangan Dipersembahkan untuk Korban Insiden Stadion Kanjuruhan

 Pemain Indonesia selebrasi usai cetak gol. (pssi) 


BOGOR-Tim Nasional U-17 Indonesia mempersembahkan kemenangan telak atas Guam untuk para korban insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Skuad Garuda Asia berhasil mengalahkan Guam padalanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B dengan skor 14-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022).

"Kami sepakat dengan tim pelatih, manajer, kemudian pemain, kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Kanjuruhan, Malang," kata pelatih Bima Sakti.

Bima Sakti berharap peristiwa memilukan yang terjadi setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa jadi momen semua pihak untuk berbenah. "Semoga momentum ini jadi persatuan suporter semuanya, seluruh Indonesia. Bisa saling menjaga agar sepak bola kita lebih maju ke depannya," ujar Bima Sakti yang dikutip dari laman PSSI.

Terkait hasil pertandingan melawan Guam, Bima Sakti mengatakan, sejak awal dirinya sudah menekankan ke para pemainnya untuk merebut poin penuh di laga perdana ini.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Di awal saya sudah menyampaikan ke pemain bahwasanya pertandingan kali ini sangat menentukan walau pun kita melawan Guam, tapi semuanya harus tampil maksimal," tambahnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama