Usai Menang Besar, Garuda Asia Diminta Tetap Fokus

 Pemain berebut bola. (pssi)


JAKARTA-Tim Nasional U-17 Indonesia menang dengan skor 14-0 pada laga perdana grup Kualifikasi Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022).

Sebanyak 14 gol tim berjulukan Garuda Asia itu dicetak Arkhan Kaka pada menit ke-9, ke-11, ke-25 dan ke-34. Sepuluh gol lainnya dibuat oleh Muhammad Tegar menit, Riski Afrisal, Sulthan Zaky, gol bunuh diri Donovan, Jehan Pahlevi, Muhamad Gaoshirowi, Habil Abdillah, Figo Dennis Saputrananto, Nabil Asyura dan Ji Da Bin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana skuad Garuda Asia ini. Ia menyebut para pemain tetap berjuang maksimal meski saat ini sepak bola Indonesia sedang berduka cita seusai tragedi di Stadion Kanjuruhan.

"Kami berharap pemain tetap fokus pada tiga laga sisa selanjutnya. Masih ada tim UEA, Palestina, dan Malaysia yang akan dihadapi, semoga dapat menyapu bersih kemenangan dan lolos," kata kata Iriawan yang dikutip dari laman resmi federasi.

"Terkait lanjutan pertandingan grup, kami gelar tanpa penonton. Hal ini demi menghormati serta menghargai keluarga korban yang sedang berduka akibat insiden di Stadion Kanjuruhan. Sebelum kick off Guam melawan Indonesia kami juga lakukan proses a moment of silence atau mengheningkan cipta untuk seluruh korban insiden tersebut," tambahnya. 

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan UEA, Rabu (5/10/2022) masih di Stadion Pakansari, Cibinong mulai pukul 20.00. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama