Hasilkan Penilaian KPK, Pesisir Barat Peringkat Empat di Lampung

Jumpa pers Inspektorat Pesisir Barat

PESISIR BARAT-Kepala Inspektorat Pesisir Barat Hendry Dunan didampingi para auditor dan Kadis Kominfotik Suryadi memberikan keterangan pers terhadap capaian kinerja sepanjang 2022, Kamis (29/12/2022).


Hendry menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan semua program maupun pengawasan terhadap jalannya kinerja organisasi perangkat  daerah di Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dikatakannya,  sebagai pengawas internal pemerintah, tentunya sesuai ketentuan berlaku mengedepankan pencegahan sebelum penindakan. "Kami terus lakukan monitoring dan evaluasi atas kinerja yang dijalankan," katanya.

Dijelaskan, sampai saat ini 2022, indikator ditandai zona hijau. Artinya ini merupakan perbaikan yang sangat signifikan dibanding tahun lalu. "Saat ini kita di peringkat 12. Dulu biru dan saat ini zona hijau,” katanya.

Dikatakan Hendry Dunan, perbaikan peringkat itu merupakan indikator positif dan merupakan keberhasilan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat yang dipimpin Bupati Agus Istiqlal.

"Bupati selalu menyampaikan, selalu minta jajaran OPD berupaya memberikan yang terbaik untuk Pesisir Barat. Hal itu dibuktikan dengan survei integritas yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini," kata dia.

Dijelaskan Hendry Dunan, tahun Pesisir Barat berada di peringkat 16 dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. "Sekarang peringkat 12," kata dia.

Sementara hasil penilaian KPK, Pesisir Barat di posisi peringkat 4 dari 15 kabupaten di Lampung.

“Terus terang, kita kekurangan auditor. Idealnya 76 orang, namun kita baru memiliki empat auditor profesional," katanya. (Azr)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama