Hidupkan Sektor Pertanian, Bupati Freddy Thie Mulai Gerakan Menanam Bersama

 Bupati Freddy Thie bersama anggota kelompok tani tanam bawang di Kilo Nol


KAIMANA-Komitmen Pemerintah Kabupaten Kaimana dalam mengembangkan sektor pertanian terus berjalan. Pembangunan pertanian untuk ketahanan pangan dilaksanakan secara bersama pembangunan di sektor lainnya.


Bupati Freddy Thie, Selasa (20/12/2022), lakukan penanaman bawang merah di lahan seluas satu hektare bersama Kelompok Tani Sejahtera Bersama di Kilo Nol.

"Ini adalah pagi yang baik untuk kita semua yang ada di sini karena ternyata komitmen menghidupi pertanian ini bukan cuma datang dari pemerintah semata, tapi juga masyarakat menyambut baik komitmen ini," ujar Freddy.

Dijelaskannya, sektor pertanian merupakan potensi besar jika dikelola dengan baik akan menjadi sektor unggulan bagi kemajuan daerah. "Kita punya potensi pertanian, tapi belum dikelola dengan baik. Ke depan kita harus kelola ini untuk masa depan anak cucu dan kemajuan daerah kita," jelasnya.

Bupati mengajak masyarakat bersama-sama memulai gerakan menanam untuk Kabupaten Kaimana. "Mari kita kabarkan kita punya basudara semua ini agar sama-sama kita mulai gerakan menanam untuk Kaimana," lanjutnya.

Menurutnya, gerakan menanam bersama ini penting akibat dari ancaman resesi dan krisis pangan yang sedang melanda dunia saat ini. "Apalagi saat ini kita dihadapkan pada ancaman resesi dan krisis pangan dunia, sektor pertanian harus kita kelola dengan baik buat kemaslahatan banyak orang," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama