Insiden Sunat Massal di Kuansing, Ini Penjelasan Polda Riau

 

Kabid Humas Polda Riau berikan keterangan pers

PEKANBARU-Polda Riau memberikan keterangan terkait insiden saat sunatan massal pada sebuah kdi Desa Pesikaian, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kedua pihak sepakat berdamai dan menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan.


Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, Tim Satreskrim Polres Kuansing bersama Polsek Cerenti sudah melakukan pengecekan insiden tersebut, Selasa (20/12/2022).

“Saat dicek dan dimintai keterangan beberapa saksi di sana, menyatakan memang benar kejadian tersebut,” kata Sunarto, Rabu (21/12/2022) di Pekanbaru.

Dari pengecekan itu diketahui, kejadian naas yang dialami bocah berusia 10 tahun itu terjadi Minggu (18/12/2022).

“Korban mengikuti sunat massal yang diselenggarakan oleh pihak klinik dalam rangka peresmian dan ulang tahun anak pemilik klinik tersebut.

Saat disunat, ujung bagian alat vital sang bocah ikut terpotong, disertai pendarahan yang mengharuskan korban dilarikan ke RSUD Taluk Kuantan dan kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru untuk mendapatkan pengobatan yang lebih optimal.

“Orang tua korban menyatakan tidak akan mempermasalahkan atas insiden tersebut dan sudah sepakat berdamai karena pihak korban dan pemilik klinik masih ada hubungan keluarga, sementara pihak klinik menyatakan menyatakan kesediaannya membiayai pengibatan hingga sembuh,” tutup Sunarto. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama