Sepanjang 2022, Berbagai Kegiatan Keagamaan Dilaksanakan Pemkab Kaimana

 Bupati Freddy Thie resmikan Rumah Pastori Jemaat GPI Papua Elim Kali Sukun


KAIMANA-Kehadiran rumah pastori diharapkan dapat menjadi etalase menghadirkan kebermanfaatan bagi daerah dan juga kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Kaimana. 


Hal itu disampaikan Bupati Freddy Thie saat meresmikan Rumah Pastori Jemaat GPI Papua Elim Kali Sukun, Kamis (15/12/2022).

Turut hadir dalam peresmian tersebut, anggota DPRD Kaimana, di antaranya Ruthviana Bless, Charlie Maupauw, Frans Amerbay, Apolos Wetebosy serta Asisten II Sekretariat Daerah, Daniel Beto.

Bupati yang sering disapa Kaibus ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kaimana memiliki komitmen guna memberikan perhatian terhadap umat beragama. "Kami telah berikan perhatian kepada umat beragama di Kaimana, di antaranya memberikan bantuan kepada rumah ibadah, intensif kepada guru sekolah minggu, guru ngaji dan lain sebagainya," ujarnya.

Dia menjelaskan, sepanjang 2022 pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan. "Di tahun ini, kami juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan yang itu bukan cuman satu agama, tapi hampir semua, ada dari basudara Kristen, Islam dan Katolik," katanya.

Bupati berharap jemaat GPI Elim Kali Sukun dapat membersamai pemda guna mengadirkan kehidupan yang harmoni di Kaimana.

"Rumah pastori harus menjadi garam dan terang bagi kehidupan umat beragama di Kaimana agar negeri selalu diberikati serta perubahan dapat kita wujudkan," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama