75 Guru Ikuti Bimbingan Teknis di SMAN 1 Koto Baru

 Pembukan bimbingan teknis


DHARMASRAYA-Guna meningkatan mutu pendidikan, sebanyak 75 perwakilan guru dari sejumlah SMA ikuti bimbingan teknis peningkatan kompetensi guru pembimbing UTBK SNBT yang digelar di SMAN 1 Koto Baru. Bimbingan teknis berlangsung selama dua hari, Rabu hingga Kamis (11-12 Januari 2023) 


Bimbingan teknis dibuka Kordinator Pengawas SMA/SMK/SLB Kabupaten Dharmasraya, Syafriyal. Dia mengatakan, program bimbingan teknis itu merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Bimbingan teknis adalah kegiatan berbentuk pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, kemampuan, dan profesionalisme kerja. Materi yang diberikan dalam pelatihan ini beragam dan disesuaikan dengan jenjang kerja yang diikuti.

Program yang dilaksanakan MKKS SMA Dharmasraya ini seiring dengan perjanjian yang ditargetkan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar kepada masing-masing kepala sekolah. 

Ditargetkan masing-masing sekolah akan punya target lulusan diterima di perguruan tinggi. Kegiatan ini bertujuan membimbing guru yang akan membina siswa menuju sukses UTBK SNBT 2023.

Bimbingan teknis berkerja sama dengan Nuruf Fikri Padang. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama