95 Calon Dewan Hakim MTQ Ikuti Pembekalan Bersama LPTQ Asahan

 

Peserta pembekalan foto bersama


ASAHAN-Usai sosialisasi peningkatan kapasitas dewan hakim tingkat kecamatan pada 15 Januari 2023, LPTQ Kabupaten Asahan melanjutkan kembali sosialisasi peningkatan kapasitas calon dewan hakim MTQN tingkat kabupaten. Pembekalan diikuti 95 calon dewan hakim di Masjid Agung H. Ahcmad Bakrie Kisaran, Selasa (17/1/2023).


Pembekalan dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada calon dewan hakim tentang tata cara penilaian yang baik kepada para peserta MTQN tingkat kabupaten, sehingga nantinya didapatkan seorang peserta yang memiliki kualitas terbaik.

Hal itu disampaikan Ketua LPTQ, Zainal Aripin Sinaga yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Pemerintah Kabupaten Asahan saat membuka sosialisasi tersebut.

Zainal mengatakan, pembekalan bukan menjamin ke-95 peserta akan manjadi dewan hakim pada MTQN ke-54 tingkat kabupaten yang diselanggarakan pada 27 Februari 2023 di Kecamatan Bandar Pulau, tetapi sebagai acuan, jika nantinya peserta terpilih menjadi dewan hakim di MTQN tersebut.

Zainal mengatakan, pembekalan ini dilaksanakan selama dua hari, 17-18 Februari 2023 dengan kegiatan Tilawah Alquran di aula Imtaq dengan narasumber, H. Yusdarli Amar, Qira'at Sab'ah di ruang Lasqi dengan narasumber Yusrija, Hifzh Alquran di aula Bappeda dengan narasumber H. Mar'ie Muhammad, Tafsir Alquran di aula e-Planning Bappeda dengan narasumber Dr. H. Ahmad Zuhri, Fahm Alquran di IPHI dengan narasumber Dr. Syafruddin Syam.

Sedangkan Syarh Alquran di aula SIDA Bappeda dengan narasumber Dr. H. Sugeng Wanto, Khath Alquran di aula Kesra dengan narasumber Febi Rahmadi dan Karya Tulis Ilmiah Alquran di Sekretariat BKM dengan narasumber Dr. Watni Marpaung. "Semua narasumber ini berasal dari dewan hakim MTQN Sumatera Utara," ucap Zainal. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama