Anggota DPRD Sumut Kunker ke Asahan

KUNKER DPRD-Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin terima kunjungan anggota DPRD Sumut di kantor bupati, Kamis (26/1/2023).


ASAHAN-Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menerima kunjungan komisi E DPRD Sumatera Utara di aula melati kantor bupati, Kamis (26/1/2023). Kunjungan anggota dewan guna menyerap aspirasi masyarakat.


Kunjungan kerja itu juga membahas upaya pencegahan dan penanganan tindak kejahatan perdagangan orang. Wakil bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan Komisi E DPRD Sumatera Utara beserta rombongan di Asahan.

Taufik Zainal Abidin  mengatakan, di Asahan banyak faktor yang menyebabkan terjadinya human trafficking, salah satunya yaitu ketidaktahuan masyarakat akan perdagangan manusia karena kebanyakan dari mereka adalah kalangan dari keluarga kurang mampu yang berasal dari pedesaaan atau daerah kumuh perkotaan, yang memiliki pendidikan dan pengetahuan terbatas. "Korban human trafficking ini umumnya anak-anak dan perempuan di bawah umur," ujar wakil bupati.

Wakil bupati berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya Disnaker Provinsi untuk memberi pengetahuan atau sosialisasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Asahan, agar tidak jadi korban human trafficking dengan cara melakukan sosialisasi dan penyuluhan.

Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Golkar, Syamsul Qamar mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menyambut kedatangan rombongan.

Syamsul mengatakan, di Asahan human trafficking rentan terjadi. Sebab, secara geografis Asahan berada di kawasan Pantai Timur yang memiliki banyak jalan tikus untuk menuju luar negeri secara ilegal. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama