Bangun Karakter Anak, Polres Dharmasraya Adakan Lomba PBB

Kapolres periksa barisan peserta lomba


DHARMASRAYA-Dalam memperingati  HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19, polres  setempat adakan lomba PBB tingkat SD. Lomba tersebut dibuka Kapolres AKBP Nurhadiansyah, Selasa (3/1/2023) di halaman mapolres.


Sebelum dilakukan lomba dimulai, diadakan upacara yang diikuti peserta lomba PBB yang dipimpin Kapolres AKBP Nurhadiansyah. Kapolres mengatakan, peserta yang ikut lomba merupakan pemenang lomba PBB yang telah dilaksanakan pada masing-masing polsek. 

"Salah satu langkah atau cara kita membentuk karakter yang baik bagi anak-anak kita ini,  adalah dengan jalan membangun jiwa kedisiplinan," ujar kapolres.

Ditambahkan, pelaksanaan lomba ini merupakan satu langkah atau cara pembentukan karakter yang baik bagi anak-anak dan membangun jiwa kedisiplinan  semenjak dini, sehingga dapat menanamkan  nilai- nilai karakter, meningkatkan  nasionalisme dan menjadi wadah bagi peserta untuk melatih keberanian yang berimbas kepada tumbuhnya rasa percaya diri yang kuat.

Perlombaan PBB dasar dan kreasi tingkat SD yang digelar polres ini mencakup 11 kecamatan di Dharmasraya.

Kriteria penilaian, meliputi sikap siap, sikap istirahat di tempat, pemeriksaan kerapian, sikap hormat, berhitung dan sebagainya. Kategori gerakan di tempat berupa hadap kanan/kiri, balik kanan/kiri, serong kanan/kiri, jalan di tempat dan sebagainya.(eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama