Banyak Warga Padang Laring Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

SERAHKAN BANTUAN-Kapolres Kota Pariaman, AKBP Abd Aziz memberikan bantuan kepada masyarakat Padang Lariang, Rabu (25/1/2023). (Humas)



PADANG PARIAMAN-Polisi wanita (polwan) Polres Kota Pariaman adakan bakti sosial di Padang Lariang, Nagari III Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (25/1/2023). Di Padang Laring, banyak warga yang tinggal di rumah tak layah huni. 


Kegiatan diberi tema Cik Uning Berbagi. Kapolres AKBP Abd. Aziz memimpin bakti sosial tersebut didampingi Waka Polres Kompol Jon Hendri. Selain itu juga hadir Kabag Ops AKP Rahmat, Kasat Samapta AKP Hijrul Aswad, Kasat Binmas AKP Haryani Bahri, Kasat Lantas AKP Amlya Harti, Kasat Intelkam Iptu Budi Perwira, Kanit Provos Iptu Dodi Irawan dan polwan serta personel Polsek IV Koto Aur Malintang. 

Kepala Bagian Humas Polres Kota Pariaman, Kompol Syafrudin kepada wartawan menjelaskan, bakti sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu guna meringankan beban hidup warga tersebut. 

Dikatakan, kapolres bersama rombongan melihat dari dekat kondisi masyarakat Padang Lariang yang kurang mampu itu.  Disampaikan Syafrudin, Kapolres Abd Aziz bersama dengan rombongan memberikan hantuan berupa sembako dan sejumlah uang. 

"Kapolres berharap mudah-mudahan dengan bantuan Cik Uniang Berbagi dapat meringankan beban mereka," tutur Syafrudin, Kamis (26/1/2023).

 Warga yang dikunjungi dan diberikan bantuan, Andrizal, buruh lepas tempat tinggal di rumah layak huni serta punya tiga anak. Selain itu, isterinya sejak dua tahun dalam kondisi sakit. 

Warga berikut yang diberikan bantuan Virgo. Dia tinggal di rumah tidak layak huni, tidak ada listrik dan air bersih. Warga lainnya, Zamri di rumah warisan orang tua dan sudah tidak layak huni, tidak punya listrik dan tidak punya air bersih. 

Selanjutnya Ati, yang juga tinggal di rumah tidak layak huni. Kemudian, Hendri, tinggal di rumah layak tidak huni status tanah menumpang.

Setelah memberikan bantuan, kapolres bersama rombongan bincang-bincang untuk kelanjutan penanggulangan warga yang kurang mampu tersebut. 

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri Wali Nagari III Koto Aur Mintang Utara, Ambri Besman bersama perangkat. Ketua Bamus Mulyadi berserta anggota dan tokoh adat alam Sati Dt. Anjah Pahlawan. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama