Buka Rakornis Perdana TP-PKK, Ini Pesan Bupati Asahan

 RAKORNIS-Bupati Asahan, Surya bersama pejabat pemkab hadiri rakonis PKK, Rabu (25/1/2023) di aula kantor bupati. (humas)



ASAHAN- Mengawali 2023, TP-PKK Asahan adakan rapat koordinasi teknis (rakornis) yang dibuka Bupati Surya di aula melati kantor bupati, Rabu (25/1/2023). Rakornis itu dihadiri para asisten, OPD, camat, pengurus PKK dan lainnya.


Ketua TP-PKK, Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Yusnila Indriati Taufik mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung setiap program kerja TP-PKK. “Dukungan tersebut telah membawa TP-PKK Asahan meraih berbagai prestasi, baik di Sumatera Utara maupun nasional sepanjang 2022," kata dia.

Dia berharap dukungan yang diberikan pemerintah kabupaten dapat terus berlanjut pada tahun ini, sehingga banyak prestasi yang akan diraih di masa depan. Dia berpesan kepada Ketua TP PKK kecamatan dan desa/kelurahan, untuk lebih berperan aktif dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat serta dapat berinovasi dalam membangun daerah. 

“Saya berharap TP PKK baik di kecamatan, desa/kelurahan dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam membina masyarakat untuk meningkatkan kreasi dan inovasi dalam membangun daerah sebagai bentuk peran aktif kita dalam mensukseskan pembangunan di Asahan,” kata Titiek.

Bupati Surya mengatakan, rakornis merupakan salah satu momen strategis, untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. 

"Jadikan rakornis ini sebagai wadah untuk meningkatkan partisipasi dan dapat mengakomodir semua pandangan yang berkembang serta menjadi sarana penambah informasi yang dapat menjadi referensi dalam mengembangkan organisasi beserta anggota," kata bupati.

 Sehubungan dengan rencana kunjungan tim supervisi lomba tingkat Sumatera Utara ke Asahan, bupati mengimbau kepada OPD terkait dan tim penggerak PKK kabupaten agar terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK yang akan dikunjungi. 

Daerah yang akan dikunjungi tim provinsi, antara lain Desa Sipaku Area, Desa Lubuk Palas, Desa Tanjung Alam, Desa Sumber Harapan,  dan Puskesmas Pulau Rakyat. "Saya minta TP-PKK Asahan dapat bekerjasama dengan OPD terkait untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujar bupati. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama