Buka Keran, Air Bisa Langsung Diminum

 PERESMIAN-Wali Kota Fadly Amran resmikan keran yang airnya bisa langsung diminum di SMPN 1 Padang Panjang, Selasa (24/1/2023). (kominfo) 


PADANG PANJANG-Sebanyak tiga tempat di Padang Panjang, maju selangkah penyediaan air bersih. Tiga tempat itu, masing-masing, SMPN 1, SMPN 3 dan balai kota. Air yang disalurkan melalui keran di tiga tempat itu bisa langsung diminum.


Wali Kota Fadly Amran didampingi Ketua DPRD, Mardiansyah dan Direktur PDAM, Adrial A Bakar resmikan keran air siap minum (KASM), Selasa (24/1/2023) di SMPN 1 Padang Panjang.

Wali Kota Fadly mengucapkan terima kasih kepada PDAM yang sudah menyediakan KASM di beberapa lokasi, termasuk sekolah. "Ini merupakan adalah corporate sosial resposibility (CSR). Tiap perusahan mempunyai tanggung jawab memberikan nilai tambah kepada masyarakat sekitarnya. Saya apresiasi seluruh perusahaan termasuk PDAM yang sudah terlibat dalam pembangunan," ujarnya.

Fadly menyampaikan, dengan adanya KASM ini akan sangat membantu masyarakat, khususnya anak-anak yang di sekolahnya sudah tersedia KASM, baik dari menjamin kebersihan airnya dan juga bisa menghemat uang belanja anak tersebut.

Fadly berharap, bulan depan PDAM bisa melakukan gerakan yang sama dan bisa menyediakan KASM ini di seluruh sekolah dan tempat umum lainnya.

Direktur PDAM Adrial mengatakan, ada tiga lokasi baru KASM yang diresmikan, masing-masing SMPN 1, SMPN 3 dan balai kota. 

"Sebelumnya juga sudah ada tiga lokasi KASM, masing-masing di kantor PDAM, RSUD dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM. Jadi hingga saat ini sudah ada enam lokasi KASM," katanya. 

Rina, salah seorang siswi di sekolah itu mengaku bangga tempat ia belajar memiliki fasilitas tersebut. "Kita jadi bisa hemat uang jajan, tak perlu lagi beli minuman," kata dia. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama