Curi Tas di UNP, Akhirnya Diungkap Polisi, Pelaku Ditemukan di Anduring

 Polisi tunjukkan terduga pelaku pencurian di UNP


PADANG-Kasus pencurian yang terekam CCTV di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) pada 12 Januari 2023 lalu, akhirnya berhasil diungkap Tim Aligator Unit Reskrim Polsek Padang Utara, Polresta Padang.

Sebelumnya, beredar video di Tiktok tentang seorang perempuan yang seolah-olah jadi mahasiswa UNP. Dalam video itu, dia sibuk menelepon serta membuat sebuah map. Sempat pula berpindah-pindah tempat duduk, hingga kemudian masuk ke ruangan seorang wakil dekan.

Ibu wakil dekan itu sedang salat. Tanpa rasa berdosa, pelaku mengambil tas yang terletak di sebuah kursi. Kemudian, pelaku berlalu begitu saja dan tampak dijemput oleh sebuah sepeda motor. Akhirnya, kasus itu terungkap juga. 

Dalam waktu 3×24 jam, sejak pertama kali menerima laporan dari pihak kampus UNP, Tim Aligator langsung merayap mencari jejak pelaku yang sudah diidentifikasi melalui CCTV yang merekam aksinya.

“Kami mendapatkan informasi pelaku sedang berada di jalan Paus, Ulak Karang, anggota kami langsung menuju lokasi tersebut, namun kami menemukan kendala dan kehilangan jejak pelaku. Setengah jam kemudian kami mendapatkan informasi keberadaan pelaku kembali,” kata Kapolsek Padang Utara AKP Mazwanda yang dikutip dari tribratanews.sumbar.polri.go.id.

“Akan tetapi posisi pelaku sudah berbeda, berada di kawasan Anduring, Kecamatan Kuranji, Padang, Tim Aligator segera menuju lokasi tersebut, dan mendapati posisi pelaku dan menggalang keluarga pelaku untuk mengantarkan pelaku ke  Polsek Padang Utara sesuai kasus yang disangkakan kepadanya, akhirnya suami pelaku berinisiatif untuk mengantarkan sendiri istrinya ke Polsek Padang Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum,” jelas Kapolsek Padang Utara.

Saat dilakukan interogasi oleh Tim Aligator Polsek Padang Utara, terduga pelaku mengakui sudah melakukan aksi pencurian dua kali. Pertama di Desember 2022 lalu dan kedua 12 Januari 2023.

Saat ini terduga pelaku menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Padang Utara untuk mempertanggung jawab perbuatan pelaku sesuai hukum yang berlaku.(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama