Dandim 0401 Muba Dukung Kreativitas Generasi Muda

 Foto bersama usai live podcast di Kominfo Muba


SEKAYU-TNI yang bertugas di dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin di bawah komando Dandim 0401, Letkol Arm Dede Sudrajat kini semakin dekat dengan masyarakat, khususnya generasi muda Muba.


Paraduta Cafe di makodim menjadi wadah bagi generasi muda Muba menyalurkan kreativitas. Bahkan Paraduta Cafe menjadi tempat yang diminati para pemuda dan pemudi.

Kemudian, Dandim Dede Sudrajat ingin masyarakat lebih dekat dengan TNI lewat berbagai upaya. Pada Senin (9/1/2023), Dede Sudrajat bangun komunikasi dengan masyarakat  melalui live podcast Radio Gema Randik dengan tema TNI hebat bersama generasi muda Muba yang kreatif.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 0401 Kabupaten Musi Banyuasin Letkol Arm Dede Sudrajat yang berkesempatan hadir mengisi program di Kominfo," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba, Herryandi Sinulingga.

Dikatakan Lingga, TNI merupakan bagian dari masyarakat yang dipersiapkan secara khusus untuk melaksanakan tugas pembelaan negara dan bangsa, serta memelihara pertahanan dan keamanan nasional.

"Semoga melalui live podcast ini bisa menambah wawasan bagi para randikers terkait tugas pokok dan fungsi TNI serta perannya dalam masyarakat," ujarnya.

Dede Sudrajat menyampaikan, TNI adalah alat pertahanan negara yang berfungsi sebagai penangkal dan penindak terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri, terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa, serta sebagai pemulih terhadap terganggunya keamanan negara yang berakibat kekacauan keamanan.

Telah banyak upaya yang telah dilakukan untuk terus mengawal NKRI dari Muba untuk Indonesia. Beberapa upaya yang telah dilakukan di antaranya, memberikan pelatihan dan bimbingan bagi anak-anak muda dalam kegiatan kepramukaan, paskibraka dan merekrut anggota komcad atau komponen cadangan.

"Kami akan terus berupaya mendukung Pemkab Muba dalam membangun daerah. Kami juga akan terus mensupport generasi muda untuk maju dan kreatif," katanya. (Heri)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama