Masa Jabatan Wali Kota Padang Berakhir Tahun Ini

 Arianto


PADANG-Masa jabatan Wali Kota Padang, Hendri Septa berakhir tahun ini. Dipastikan, wali kota tanpa wakil hingga akhir masa jabatan. Hendri Septa jadi wali kota setelah Mahyeldi dilantik jadi Gubernur Sumbar. 

Hendri Septa sebelumnya merupakan wakil wali kota dengan wali kota Mahyeldi. Pasangan itu terpilih melalui pilkada 2018. Pada pilkada 2013, Padang dipimpin oleh wali kota Mahyeldi, dengan wakil Emzalmi. Mahyeldi sebelumnya juga wakil wali kota berpasangan dengan Fauzi Bahar.

Pemilihan kepala daerah serentak dilaksanakan 27 November 2024. Dengan demikian, Padang akan dipimpin penjabat wali kota.  Demikian disampaikan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Padang, Arianto melalui pesan WhatsApp, Senin (9/1/2023). 

Dkatakannya, KPU belum menetapkan tahapan pilkada, karena sekarang fokus dulu ke penyelenggaraan pemilu legislatif. Tahapan pemilu legislatif sudah dimulai sejak dilunucurkan pada 14 Juni 2022.

Tepat pada 14 Desember 2022, ditetapkan partai politik peserta pemilu. "Kita berharap semua tahapan dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," kata Arianto. (TKA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama