Karya Putra Sumur Jaya, Pesisir Barat Miliki Ujek Krui

 APLIKASI UJEK-Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Suryadi didampingi Sekretaris Elvin Yonanda serta Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (KIP) Antoni Wijaya terima kunjungan pendiri Ujek, Roni Ramdani dan rekannya, Senin (30/1/2023).


PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Suryadi didampingi Sekretaris Elvin Yonanda serta Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (KIP) Antoni Wijaya terima kunjungan pendiri Ujek, Roni Ramdani dan sejumlah rekannya, Senin (30/1/2023).


Ujek Krui merupakan platform aplikasi smartphone yang bergerak di bidang transportasi online. Ujek itu merupakan buah karya anak asli Pesisir Barat, Pekon Sumur Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan.

Suryadi menyampaikan, atas nama pemerintah daerah, dia ucapan selamat datang kepada Roni Ramdani dan kawan. Pemerintah kabupaten mengapresiasi kehadiran aplikasi transportasi online lokal itu.

"Semoga memberi nilai positif dalam pengembangan sistem transportasi roda dua di kabupaten kita," katanya.

Dikatakan Suryadi, Ujek Krui merupakan karya kreatif pegiat usaha mikro kecil dan menengah. "Transportasi online ini akan membantu masyarakat dalam transpotasi yang cepat dan terjamin," katanya.

Roni Ramdani menyampaikan, seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan teknologi, aplikasi Ujek Krui hadir di masyarakat  Pesisir Barat. "Ini merupakan solusi yang terinspirasi dari bisnis startup yang saat ini diminati kalangan generasi milenial. Kami mohon dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah," katanya.

Ujek Krui pada dasarnya sama dengan Gojek maupun Grab yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. "Tetapi Ujek Krui dilandasi dari kearifan lokal hasil karya anak Pesisir Barat," kata dia. (Azr/atn)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama