Mahasiswa Unila KKN di Pekon Sukajadi, Sejumlah Program akan Dilaksanakan

 Mahasiswi paparkan program KKN


PESISIR BARAT-Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Lampung (Unila) yang KKN di Pekon Sukajadi adakan lokakarta. Kegiatan itu guna menampung masukan dari aparatur pemerintahan setempat, Jumat (13/1/2023).


Lokakarya diadakan di Balai Rakyat Sukajadi yang dihadiri LHP, LPMP dan Karang Taruna Sukajadi. Peratin, Bazargan menyambut baik dan berterimakasih atas hadirnya mahasiswa KKN di pekon itu.

"Saya dan aparat desa mendukung penuh atas semua kegiatan dan ilmu yang akan disampaikan di setiap kegiatan KKN di Sukajadi," katanya.

Peratin berharap kepada semua warga, karang taruna, kelompok tani dan masyarakat, agar ikut andil di setiap kegiatan KKN.

Mahasiswa mempersentasikan beberapa poin tentang program yang akan dilaksanakan di Pekon Sukajadi. 

Secara bergantian, mahasiswa memaparkan program mereka, di antaranya tanda batas pekon dengan menggunakan bahan bambu, membuat pupuk biochar mengolah bahan limbah pertanian, batok kelapa yang berguna menyuburkan tanah pertanian. 

Program lain, dalam bidang kesehatan, kegiataan jumat ceria, membantu posyandu bagi bayi, balita, lansia dan ibu hamil. 

Program pendidikan, fun learning di PAUD, mengajar pengetahuan dan wawasan kebangsaan.  Program olahraga berupa fun game. Program lingkungan hidup dan pertanian berupa menanam tumbuh-tumbuhan obat, pembuatan pupuk biochar penyubur tanah dan bergotong royong. 

Sementara dalam kegiatan keagamaan berupa pengajian bersama setiap Senin, terang siswa. 

Ketua LPMP menyampaikan agar semua elemen warga masyarakat  Pekon Sukajadi mendukung kegiatan mahasiswa KKN , dan diharapkan bisa menambah ilmu serta wawasan yang berguna untuk semua. (Azr/atn)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama