Masyarakat Guguk Malalo Diminta Jaga Lingkungan dan Kesehatan

 SOSIALISASI-Bacaleg Partai Gerindra, Edriana beri pemaparan tentang hidup dalam sehat di kantor wali nagari Guguk Malalo, Rabu (25/1/2023). (zainal)


TANAH DATAR-Masyarakat Nagari Guguak Malalo ikuti sosialisasi gerakan hidup sehat (Germas),  Rabu (25/1/2023) di aula kantor wali nagari tersebut. Sosialisasi mengusung tema budayakan Germas mulai dari diri sendiri.


Sosialisasi itu menghadirkan narasumber Edriana yang juga bacaleg dari Partai Gerindra untuk Dapil Sumbar I. Edriana  mengatakan, membangun nagari perlu dilakukan dengan semangat bundo kanduang.

"Perlunya kebersihan pada lingkungan kita, terutama sumber air bersih, yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan," kata Edriana.

Dikatakan Edriana, jika lingkungan tercemar, akan mengancam kesehatan pada anak-anak dan semua masyarakat. Edriana mengajak masyarakat untuk betul-betul memperhatikan dan menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri.

"Mari kita budayakan hidup bersih! Buanglah sampah pada tempatnya," paparnya.

Wali Nagari Guguak Malalo, Mulyadi mengatakan, sosialisasi ini menjadi program nagari terkait kebersihan lingkungan. "Ini salah satu program di 2023, selain gotong royong bersihkan lingkungan, juga tempat-tempat umum dan tempat ibadah kita," ungkap Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, dengan banyaknya pengunjung yang menyinggahi tepian Danau Singkarak, kebersihan harus diperhatikan bersama, agar keindahan dan kenyamanan dapat dinikmati bersama.

Sosialisasi dipandu Merinawati yang juga merupakan MC MTQ Nasional yang diadakan di Padang Panjang beberapa bulan lalu ini. Sosialisasi juga dihadiri Camat Batipuah Selatan, Ketua PKK Nagari Guguak Malalo, bundo kanduang, dasawisma, kader posyandu, guru PAUD, KPM dan mahasiswa KKN dari STAI Imam Bonjol Padang Panjang. (zainal)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama