Menuju Sekolah Adiwiyata, SDN 15 Rutin Gotong Royong

 BERSIHKAN SEKOLAH-Guru dan murid SDN 15 Padang Panjang Timur bersihkan lingkungan sekolah sebagai persiapan menuju sekolah adiwiyata, Sabtu (28/1/2023). (kominfo)



PADANG PANJANG-Guna mendukung program Adiwiyata, SDN 15 Padang Panjang Timur (PPT) adakan gotong royong, Sabtu (28/1). Aksi bersi-bersih akan diakukan secara rutin.


Gotong royong di antaranya membersihkan lingkungan, meremajakan tanaman, menata taman sekolah dengan berbagai jenis bunga dan tanaman toga. Kegiatan ini dirutinkan dengan melibatkan pihak sekolah, siswa dan orang tua siswa. 

Kepala SDN 15 PPT, Irma Suryani kepada Kominfo menyebutkan, gotong royng ini guna mendukung program  gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah (GPBLHS) atau yang biasa dikenal dengan Adiwiyata yang merupakan salah satu program nasional. 

"Gotong royong merupakan kegiatan yang sudah rutin kita lakukan di sekolah ini. Kali ini terasa luar biasa karena adanya partisipasi orang tua siswa yang mau meluangkan waktu, tenaga bahkan materi berupa bantuan tanaman, pupuk dan media tanam.," tuturnya.

Dia memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh orang tua siswa, guru, tenaga kependidikan serta seluruh siswa yang sudah melibatkan diri dalam kegiatan ini. 

Gotong royong tidak terlepas dari peran dan dukungan komite yang diketuai Bambang Prihmono. Dia memotivasi para orang tua siswa untuk berpartisipasi aktif sehingga kegiatan berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan. 

"Kita berharap SDN 15 PPT meraih predikat sekolah adiwiyata tingkat nasional," kata dia. (zainal)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama