Nahdatul Ulama Berperan Besar di Kaimana

 BERSAMA-Bupati Freddy Thie bersama keluarga besar NU di Kaimana ketika peringatan hari lahir Nahdatul Ulama, Selasa (31/1/2023) di Bentamin. (humas) 


KAIMANA-Bupati Freddy Thie hadiri peringatan 100 tahun atau seabad Hari Lahir Nahdlatul Ulama di Bantemin, Selasa (31/01/2022). Nahdatul Ulama telah berperan besar dalam pembangunan kabupaten itu.


Peringatan satu abad harlah NU kali ini mengangkat tema, mengdidayakan Nahdlatul Ulama menjemput satu abad kedua menuju kebangkitan baru.

"Nahdatul Ulama bagi saya adalah organisasi Islam moderat yang mengembangkan pemikiran terkontekstualisasi dengan kemajemukan budaya masyarakat Indonesia khususnya di Papua," kata Freddy Thie ketika membuka sambutan.

Menurutnya, perpaduan antara pemikiran Islam dan kehidupan sosial kemasyarakat menjadikan NU sebagai organisasi yang mampu menjembatani keduanya. "Kompleksitas kemajemukan dan pemikiran Islam rahmatan lil alamin yang termanifestasikan dalam setiap gerak NU menjadikannya sebagai organisasi jalan tengah yang mampu memecah kebuntuan antar kehidupan umat dan bangsa," katanya.

Bupati menjelaskan, Nahdatul Ulama memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Kiprah Nahdatul Ulama yang luar biasa sebagai perekat kehidupan antar umat dan bangsa saat ini telah membuktikan dirinya hidup dan tumbuh bersama dengan kemajuan serta dinamikan kebangsaan," kata dia.

Bupati mengajak keluarga besar Nahdatul Ulama untuk bersama pemerintah menjaga keharmonisan antara sesama di Kabupaten Kaimana.

"Sebagai orang yang paham betul kiprah NU, saya mengakak kita semua untuk bersama-sama menjaga keharmonisan antara umat beragam, antara suku dan budaya di tanah Papua, khususnya Kaimana yang kita cintai ini," ajaknya.

Peringatan satu abad hari lahir Nahdatul Ulama itu berlangsung khidmat. Keluarga besar organisasi itu siap memberikan yang terbaik bagi pembangunan Kaimana di masa depan. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama