Rutan Kelas IIB Krui Adakan Lomba Buka Kunci Gembok

 ARAHAN-Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmasyah memberikan arahan pada personel dalam apel, Kamis (26/1/2023). (ist)

 

PESISIR BARAT-Guna megantisipasi dan kesiagaan situasi gangguan keamanan dan ketertiban, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Krui rapatkan barisan yang ditandai dengan apel rutin kesiapsiagaan jajaran petugas keamanan. Selain itu, diadakan lomba pula lomba buka kunci gembok.


Kegiatan berlangsung di halaman rutan dan dipimpin Kepala  Rutan, M.Hendra Ibmansyah didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Jonli Oswan dan diikuti segenap petugas, Kamis (26/1/2023).

M. Hendra Ibmasyah menyapa serta memberikan semangat dan disiplin juga masukan tentang tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab dalam mengemban amanah selaku abdi negara dengan melaksanakan tugas dengan baik.

M. Hendra menyampaikan, lomba diadakan guna melatih kemahiran dalam tindakan terhadap gangguan.  "Lomba guna mengasah ketangakasan dan  keprofesionalan penanganan setiap gangguan keamanan dan ketertiban baik yang bersifat terencana mendesak dan tak terduga," ungkap M.Hendra.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Jonli Oswan menambahkan, jajaran yang bertugas di rutan antusias ikuti lomba tersebut. "Ini juga semacam pelatihan agar petugas bisa bertindak dengan cepat dan tepat," katanya. (Azr/atn)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama