SMA IT Mutiara Duri Targetkan 60 Siswa Diterima di Universitas Andalas

 Para pelajar dan manjelis guru SMA IT Mutiara Duri ketika berkunjung ke Unand


PADANG-Siswa dan siswi SMA IT Mutiara dari Duri, Riau kunjungi Universitas Andalas. Para pelajar mendalami tentang studi di kampus dan sosialiasi penerimaan mahasiswa baru. Pertemuan berlangsung di convention hall kampus Limau Manis, Padang, Selasa (3/1/2022).


Sebanyak 126 siswa yang didampingi majelis guru, menyimak materi sosialisasi serta perkenalan Universitas Andalas, baik dari sarana prasarana hingga pilihan program studi yang tersedia.

"Tips bagi sekolah agar banyak yang dapat diterima di Unand adalah siswa mendaftar di banyak pilihan program studi dan jangan menumpuk di satu jurusan saja," kata dosen Unand,  Dr. Tesri Maideliza. 

Tesri menjelaskan, ada 49 pilihan program studi jenjang S1 yang dapat dipilih sesuai minat. Banyak di antaranya memiliki keunggulan, seperti akreditasi internasional (seperti prodi-prodi fakultas teknik dan kesehatan), hingga menjadi prodi satu-satunya di dunia (sastra Minangkabau). 

SMA IT Mutiara sendiri telah banyak mencetak alumni yang berhasil kuliah Unand beberapa tahun ke belakang pada berbagai program studi.  

"Setiap tahun selalu ada siswa kita yang diterima di Unand. Pada 2021 ada 15 siswa dan 2022 meningkat 100 persen dengan total 30 orang," ujar Kepala SMA IT Mutiara, Gusni Eliza.

Ia menargetkan, pada tahun ajaran 2023 dapat meningkatkan total siswa yang diterima hingga 100 persen lagi, menjadi total 60 orang. (ZK)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama