Susi Air Kembali Terbang ke Bandara Muhammad Taufiq Kiemas

 Foto bersama di Bandara Muhammad Taufik Kiemas


PESISIR BARAT-Pesawat Susi Air kembali terbang ke Pesisir Barat, Lampung. Penerbangan perdana, Jumat (6/1/2023). Bila sebelumnya, ada dua kali penerbangan, tahun ini hanya satu penerbangan seminggu.


Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfotik) Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi menyebutkan, Susi Air kembali beroperasi ke Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui.

"Ada pergeseran waktu penerbangan, pada tahun lalu terdapat dua kali penerbangan dalam satu pekan, tahun ini satu kali dalam sepekan. Susi Air terbang dan lepas landas di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas tiap Jumat," kata Suryadi.

Dikatakan, berdasarkan informasi dari Koordinator Wilayah Penerbangan Bandar Udara Muhammad Taufiq Qiemas, pengurangan jadwal disebabkan naiknya harga bahan bakar pesawat serta PPN (pajak pertambahan nilai) avtur yang naik menjadi 11 persen, sehingga pihak Susi Air perlu menyesuaikan keadaan.

Penerbangan perdana tahun ini dihadiri Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif di dampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, serta perwakilan dari beberapa organisasi perangkat daerah.

 Wakil Bupati A.Zulqini meyampaikan, pemerintah daerah ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada manajemen Susi Air  telah kembali beroperasi  dengan rute Krui- Bandar Lampung.

"Dengan aktifnya transportasi udara, tentunya membawa nilai positif bagi wisatawan yang berkunjung ke Bumi Para Saibatin," kata A.Zulqoini. (Azr/atn)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama