Wali Kota Solok: Kami Butuh Rp56 Miliar Pak Menteri

 Foto bersama ketika peresmian Masjid Agung Dharmasraya


DHARMASRAYA-Dalam waktu yang berdekatan, dua kali Wali Kota Zul Elfian bertemu dengan menteri. Sebelumnya, bertemu dengan Menpora, di Jakarta, lalu bertemu Menteri PUPR di Dharmasraya, Jumat (6/1/2023).


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan Masjid Agung Dharmasraya.  Zul Elfian tak menyia-nyiakan kesempatan. Lagi-lagi dia menyodorkan proposal pembangunan ke menteri.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Zul Elfian Umar didampingi Sekretaris Daerah Syaiful A, Asisten II Jefrizal dan Sekretaris Dinas PU, Ellyardi. Bersama Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, forkopimda serta undangan lainnya, wali kota turut menyambut kedatangan menteri.

Menteri Basuki yang menggunakan helikopter dan mendarat di salah satu lapangan sepak bola, kemudia meninjau jembatan di Sungai Dareh.

Para pejabat sarapan dengan menteri. Ketika sarapan itu, wali kota menyampaikan laporan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kota Solok yang telah menjadi program strategis daerah dan membutuhkan dukungan dana pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Proyek yang disodorkan wali kota adalah lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara (JLU) yang masih bersisa 1,8 kilomter yang selama ini terkendala pembebasan  lahan.

"Alhamdulillah Pak Menteri, 1,8 kilometer JLU telah selesai pembebasan lahannya. Mohon dukungan Pak Menteri untuk peningkatannya. Kami juga akan bangun fly over yang menelan anggaran cukup besar," kata Zul Elfian.

Wali kota juga paparkan pembangunan infrastruktur lainnya, berupa pembangunan embung, penanganan Batang Lembang serta percepatan penyelesaian Stadion Marahadin yang masih tinggal satu tahapan lagi.

"Penyelesaian stadion membutuhkan dana lebih kurang Rp56 miliar lagi," kata Zul Elfian.

Menteri PUPR didampingi Dirjen Bina Marga Hedy Rahardian merespon dengan proposal yang diajukan Wali Kota Solok. Khusus untuk JLU, menteri memberikan angin segar dan langsung mengarahkan Kepala Balai Jalan Syaputra A Gani berdiskusi lebih banyak dengan wali kota terkait proposal yang diajukan. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama