11 Murid SD Al Washliyah 80 Kisaran Ikut Lomba Dai Cilik

Wabup Asahan beri sambutan


ASAHAN-Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar bersama kapolres, Ketua PD Alwasliyah Asahan dan Kepala SD Al Washliyah 80 Kisaran melepas 11 peserta yang ikut lomba Dai Cilik TVRI Sumatera Utara di SD tersebut, Jumat (6/1/2023).  


Adapun 11 peserta yang akan mengikuti lomba, Fathiyyah Az Zahra, Muhammad Zayid Habibie, Syakira Halwa Harahap, Agung Satria, Aisyah Humairah Ahmad Nasution, Ramadhani sembiring, Sthevany Sofia Putri, Nabila Zahira Sitorus, Furqan M Nasution, M Hanif Azzizurrahman Nasution, serta Muqita Sakinaturrahman.

Kepala SD Al Washliyah 80 Kisaran, Salbiah Manurung mengucapkan terimakasih Kepada wakil bupati dan kapolres yang ikut melepas peserta lomba. Dia juga menyampaikan harapan agar seluruh peserta yang akan mengikuti ajang tersebut dapat menampilkan yang terbaik, sehingga bisa meraih hasil yang memuaskan.

Ketua PD Alwasliyah Asahan Syahrul Nasution menyampaikan, perlombaan tersebut merupakan hal yang sangat positif bagi generasi muda. “Lomba itu merupakan upaya melatih anak-anak kita dalam menyampaikan dakwah. Semoga anak-anak kami ini mampu menjadi pelopor generasi Indonesia yang maju," kata dia.

Kapolres menyampaikan rasa bangga terhadap anak-anak yang terpilih mengikuti seleksi lanjutan Akademi Dai Cilik yang dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara dan disiarkan secara langsung oleh TVRI Nasional. 

“Hal ini sangat membanggakan, terlebih kita tahu akhir-akhir ini generasi muda kita sangat rentan terpengaruh hal-hal negatif," kata dia.

Wakil bupati menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Al-Washliyah Asahan dan kepada seluruh pengajar di SD Al Washliyah 80 Kisaran yang berhasil mendidik murid sehingga bisa tampil di dalam audisi Akademi Dai Cilik. 

Wabup berharap, hal ini menjadi cikal bakal pengembangan kualitas generasi muda di Asahan. “Saya berharap anak-anak kita dapat mengambil ilmu, sehingga bisa diterapkan dan dicontohkan kepada teman-teman mereka. Saya juga mendulang asa kepada seluruh tenaga pendidik di Asahan agar tak bosan meningkatkan kreasi dan inovasi dalam mendidik anak-anak untuk menjadi generasi menguasai ilmu agama, demi Asahan, bangsa dan negara yang lebih baik di masa depan,” katanya. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama