Tampil Beda, Wisata Eco Park Syariah Tan Kayo Beri Pemahaman Adat di Malam Pergantian Tahun

 Pemaparan tentang budaya Minangkabau di wisata Eco Park Syariah Tan Kayo 



TANAH DATAR-Mengisi malam tahun baru, Wisata Eco Park Syariah Tan Kayo mengadakan acara pemahaman adat, dengan menghadirkan pemateri Yus Datuak Parpatiah, Sabtu (31/12/2022).


Pada acara tersebut, H. Krisna Datuan Sutan Kayo menyampaikan, kegiatan tersebut diadakan untuk menambah wawasan masyarakat tentang pemahaman adat yang telah banyak terlupakan dalam kehidupan dalam masyarakat Minangkabau.

“Acara ini kita adakan untuk menambah wawasan kita tentang adat yang harus kita pegang sebagai masyarakat Minang," tutur owner Wisata Eco Park Tan Kayo Syariah tersebut.

Wali Nagari Padang Laweh Akhyari Datuak Talarangan mengatakan, Tan Kayo Eco Park Syariah telah mematahkan anggapan negatif tentang tempat wisata. Buktinya, beberapa waktu lalu, Eco Park Syarah Tan Kayo menghadirkan Ustad Yahya Waloni untuk memberi pemahaman agama, dan sekarang,  di sini hadir Angku Datuak Parpatiah yang dikenal dengan nasihatnya Pitaruah Ayah.

Akyari berharap, semoga dengan acara ini akan menambah pemahaman masyarakat tentang bagaimana menjalankan adat yang dipakaikan sebagai masyarakat Minangkabau. “Semoga acara ini menambah pemahan kita tentang adat Minangkabau. Kadang, orang rantau lebih paham tentang adat dari kita yang tinggal dikampung halaman," ungkapnya.

Masyarakat antusias dengan kehadiran tokoh adat yang ternama ini. Hal itu terlihat dengan ramainya masyarakat yang menghadiri acara tersebut. (zainal)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama