Tim Voli PWNU Sumbar ke Final, Ada Peluang Lima Emas di Cabang Silat

 Atlet dan ofisial foto bersama


SOLO-Sebanyak lima pesilat mahasiswa dan santri PWNU Sumatera Barat melaju ke final setelah menang dalam pertandinga di sport hall terminal Tirtonadi, Solo, Jumat (20/1/2023). Atlet itu bertanding pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang dihelat pada 15 hingga 21 Januari 2023.


Menurut manager kontingen PWNU Sumatera Barat Tan Gusli, yang menyaksikan pertandingan menyebutkan, pesilat mahasiswa PWNU Sumbar yang berhasil masuk semi final  adalah Fadlan Rusli di kelas D mahasiswa mengalahkan Muhamad Jawa Timur 1.  Menyusul Yuni Tari di kelas A mahasiswa mengungguli Andini Gwenda Cahyadewi Aklos dari Nusa Tenggara Timir. Sedangkan Stevani Safitri di kelas mahasiswa C menang melawan Anjelina Nistah dari Jawa Timur 1.

Pesilat Cindy Putri Khumairoh di kelas D mahasiswa meraih kemenangan melawan Sri Wahyuningsih dari Jawa Timur 2. Sedangkan di kelas C Santri, Ajrul Mustakim berhasil pula mengalahkan Kristianto dari Jawa Tengah 1. 

Dikatakan Tan Gusli yang didampingi official atlet Pencak Silat Santri Eri Gusnedi, pertandingan di babak semi final berlangsung seru. Masing-masing atlet ingin meraih kemenangan.

Dikatakan Tan Gusli, pihaknya puas dan bangga atas kemenangan pesilat NU Sumatera Barat. "Kita menyaksikan bagaimana permainan yang bagus dalam menghadapi lawan," kata Tan Gusli yang juga Sekretaris PWNU Sumatera Barat.

Dikatakan Tan Gusli, Ketua PWNU Sumatera Barat Prof. Ganefri juga menyampaikan selamat atas kemenangan ini. Ganefri selalu memantau perkembangan hasil yang diraih kontingen PWNU, termasuk pertandingan pencak silat ini.

Tim pencak silat PWNU Sumatera Barat yang tampil didampingi pelatih Andre Al Azhar, Ahmad Bram Maghfirah dan Sahripal Efendi terus memberikan motivasi dan semangat. “Mudah-mudahan atlet pencak silat PWNU Sumbar yang sudah masuk final ini bisa meraih medali emas pada Sabtu besok," kata Bram menambahkan.

Voli. Di tempat terpisah, dalam cabang voli, tim PWNU Sumbar juga melaju ke final mengalahkan Tim Banten dengan  score 3-1. (AT/TKA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama