238 Pengurus Ormawa Undhari Ikuti Pelatihan

 PELATIHAN-Narasumber berikan pemaparan pada 238 pengurus Ormawa Undhari yang ikuti pelatihan, Sabtu (18/2/2023) di kampus itu. (eko)


DHARMASRAYA-Organisasi kemahasiswaan (ormawa) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menyelenggarakan kegiatan upgrading self motivation of team building traning bagi seluruh pengurus, Sabtu (18/2/ 2023). Kegiatan dipusatkan di halaman kampus itu.


Wakil Rektor III Undhari Bidang Kemahasiswaan Kerja sama dan Humas, Amar Salahuddin  mengatakan Ormawa Undhari, BEM Keluarga Mahasiswa Undhari, BEM Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi, merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi dan soft skills.

"Di dalam ormawa, mahasiswa mengembangkan bakat, minat, dan potensi, yang dimiliki, sehingga memiliki kreativitas, kepekaan, daya kritis, keberanian, dan kepemimpinan, serta rasa kebangsaan," kata Amar.

Amar menambahkan, pelatihan ini bertujuan membantu peserta menguatkan integritas, akuntabilitas dan mendorong soliditas di dalam kerjasama tim, meningkatkan kerjasama, kolaborasi, koordinasi, komunikasi, pemecahan masalah, kepercayaan dan keterampilan emosional menghindari konfrontasi dan fokus pada pencapaian kinerja saling menghargai, mengelola kebersamaan, membuat keputusan, saling melengkapi kelebihan, dan mengendalikan diri masing-masing

Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Undhari, Randika Saputra  selaku panitia pelaksana menyampaikan, pelatihan diikuti seluruh pengurus Ormawa Undhari dengan 238 peserta, dengan trainer dari Komunitas Positif Kreatif (KPK) Dharmasraya yang dikomandoi Aulia Rahman, Rizky Febriandi, Rendi Marlianda, Muhammad Didit, Anggun dan tim lainnya.

Randika menambahkan, kegiatan upgrading mendorong dan meningkatkan semangat para pengurus Ormawa. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama