Bupati Freddy Thie Pasang Target, Semua Kampung di Kaimana Nikmati Jaringan Listrik pada 2024

 USAI AUDIENSI-Bupati Freddy Thie bersama jajaran PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong, Papua Barat usai audiensi, Kamis (2/2/2023) di Sorong. (facebook freddy thie)


KAIMANA-Bupati Freddy Thie  sambangi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Sorong, Papua Barat. Kunjungannya itu dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat Kaimana dan upaya menyukseskan program Papua Terang. 


"Saya menyambangi kantor PT PLN (Persero) UP3 Sorong. Kedatangan saya untuk menyampaikan aspirasi juga membahas perihal progres program Papua Terang di Kabupaten Kaimana," katanya dalam postingan di Facebook, Kamis (02/02/2023). 

Kepala daerah yang rutin menyampaikan aktivitas dan kinerjanya di media sosial itu mempunyai komitmen yang kuat untuk memberikan hak-hak masyarakat.  "Sebagai kepala daerah, saya memiliki komitmen dalam menyediakan hak-hak dasar masyarakat Kaimana. Saya miliki target, hingga 2024 mendatang semua kampung di Kaimana dapat dialiri listrik," ungkapnya. 

Menurutnya, dari total 84 kampung di Kaimana, 36 di antaranya telah masuk dalam daftar program Papua Terang sedangkan 14 lainnya sedang dalam proses penyelesaian.

"Khusus untuk jaringan listrik dari kampung Marsi, saya minta agar kedepan juga mencover sampai ke kampung Sisir. Sedangkan untuk jaringan yang ada saat ini di kampung Tanggaromi, saya minta untuk dapat diupayakan penyediaan trafo agar para petani di sepanjang jalan Kilo dapat memanfaatkan aliran listrik nantinya," jelas Freddy Thie. 

Dikatakan Freddy, Pemkab Kaimana meminta agar beberapa kampung yang belum masuk dalam layanan program Papua Terang dapat juga diperhatikan melalui kerja sama dengan PT. PLN (Persero) UP3 Sorong.

"Atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada PT PLN (Persero) UP3 Sorong yang telah memberikan perhatian kepada Kaimana melalui program Papua Terang," tuturnya. 

Saat menyambangi PT PLN UP3 Sorong, Bupati Freddy Thie disambut Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, Shofwan Juniardi, Asisten Manajer Perencanaan, Stephen Maurice Manga Lapu, Asisten Manajer Jaringan dan Konstruksi Arvy Tryudha Le Cerff dan Tim Leader Pelaksana Pengadaan PT PLN UP3 Sorong Wario Gokmayado. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama