Tempat Hiburan Malam Terbakar di Entrop, Diduga Akibat Arus Pendek

 TERBAKAR-Mobil pemadam dan water canon milik polisi dikerahkan ke tempat hiburan malam yang terbakar di Entrop, Kamis (2/2/2023). (ist)


JAYAPURA-Sebanyak dua bangunan pada salah satu tempat hiburan malam di kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, ludes terbakar, Kamis (2/2/2023). Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kapolsek Jayapura Selatan, AKP Julkifl Sinaga mengungkapkan, bangunan yang terbakar itu merupakan mess karyawan dan ruangan VIP.

Kapolsek menjelaskan, kebakaran terjadi pukul 12.45 WIT. Menurut saksi di TKP, api berasal dari ruangan VIP dan merembet ke mess karyawan.

"Sebelum api mulai membesar, seorang saksi melihat ada kumpulan asap keluar dari ruangan VIP. Para saksi mencoba memadamkan, namun tidak berhasil," ucapnya. 

Dikatakan kapolsek, api dapat dipadamkan satu jam kemudian api berhasil dipadamkan setelah aparat keamanan dan mobil pemadam dibantu warga sekitar di lokasi kejadian. 

"Api berhasil dipadamkan tepat pukul 13.45 WIT," katanya. 

Kapolsek menjelaskan, diduga kuat kebakaran akibat hubungan arus pendek, namun nantinya akan dilakukan olah tempat kejadian perkara guna mengetahui penyebab pastinya. "Dugaan sementara korsleting listrik, namun akan didalami lagi," pungkasnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama