PKK Asahan Ikuti Lima Lomba Tingkat Sumatera Utara

PENILAIAN -Tim supervisi PKK Sumatera Utara kunjungi Asahan, Rabu (1/2/2023) diterima di aula Melati kantor bupati. Tim tersebut ke Asahan guna melakukan peniaian lomba tingkat provinisi. (kominfo)



ASAHAN-Bupati Asahan, Surya berharap kepada Kader TP PKK secara rutin melakukan pembinaan, agar 10 program PKK dapat terealisasi dan terimplementasi di masyarakat. 


Hal itu disampaikan bupati saat terima kunjungan tim Supervisi TP PKK Sumatera Utara di aula Melati kantor bupati, Rabu (1/2/2023). Bupati berharap, TP PKK dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK di tingkat dusun dan dasawisma. 

"Pada kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan gerakan PKK," ucap bupati. 

Bupati menambahkan, dengan adanya lomba ini dapat membantu mensukseskan program Sumatera Utara maupun Asahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mempedomani 3T (tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib pelaksanaan kerja). 

Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim supervisi TP. “Kedatangan tim ini untuk mengukur secara langsung kegiatan PKK Asahan dengan sasaran desa dan kelurahan pelaksana bulan bhakti gotong royong masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK 2023,” kata bupati. 

Ketua TP-PKK, Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan, ada lima lomba yang diikuti PKK Asahan, masing-masing lomba tertib administrasi di Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, PAAR di Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, UP2K di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, HATINYA PKK di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja dan IVA Test di Kecamatan Pulau Rakyat. 

“Dalam mengikuti lomba ini, PKK didukung OPD, amat dan kepala desa,” ujar Titiek.

Ketua Tim Supervisi TP PKK Sumut, Maherani Aspar mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan tanggungjawab PKK sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan desa (LKD) dan kelurahan. 

Dia berharap, TP-PKK Asahan dapat menciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK, yang bersifat tidak mengikat serta dapat menemukan berbagai inovasi dan menggali bentuk kreatifitas yang lebih menarik. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama