Bupati Freddy Thie Resmikan Pamsimas Kampung Lobo

 RESMIKAN-Bupati Freddy Thie tanda tangani prasasti sebagai tanda peresmian pamsimas di Balai Kampung Lobo, Senin (6/2/2023). (kominfo)


KAIMANA-Bupati Freddy Thie didampingi Plt. Kepala UPTD Air Minum Romelus Surbay, Plt. Kabid Pengairan Victor Tanamal dan Koordinator Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), Amel beserta jajaran resmikan program penyediaan sarana air minum berbasis masyarakat, Senin (6/2/2023) di Balai Kampung Lobo.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Freddy disambut Kepala Distrik Kaimana, Kepala Distrik Etna dan Kepala Desa beserta jajaran Kampung Lobo.

“Saya berharap bukan hanya peresmian yang dibuat secara seremonial tetapi setelah peresmian masyarakat yang terlibat yang dipercayakan sebagai kelompok kerja masyarakat Wanggoru Kampung Lobo betul-betul bisa menjaga fasilitas yang ada dengan baik," ujarnya.

Bupati menyampaikan, pemerintah daerah memiliki komitmen untuk memberikan perhatian terhadap ketersedian air bersih yang selama ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat kota maupun kampung.

“Tahun 2022 ada lima kampung yang tersebar di dua distrik, masing-masing Distrik Kaimana dan Distrik Etna yang mendapat program pamsimas ini, ada kampung Marsi, Mai-mai, Lobo, Rurumo dan Kaimerah,” ujarnya.

Ayah empat anak ini juga menyampaikan, di anggaran 2023 akan ada enam kampung yang akan mendapat program dari pamsimas.

“Tahun ini juga akan ada enam kampung yang akan mendapat program yang sama yang tersebar di empat distrik, yakni Buruway, Yamor, Etna dan Kambrau di antaranya kampung Boya, Kampung Adi Jaya, kampung Yarona, kampung Ubiya Sermuku, kampung Koy dan kampung Urubika," katanya.

Bupati berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan dukungan serta bantuan terlaksananya program ini.

“Air ini adalah kebutuhan dasar bagi manusia, harapan saya sebagai kepala daerah jangan sampai ada oknum-oknum yang merusak fasilitas tersebut dan juga program yang sudah terlaksana bisa dijaga bersama-sama," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama