Dua Warga Keerom Diserang Burung Kasuari, Satu Meninggal Dunia

Polisi olah TKP lokasi kejadian 


KEEROM-Seorang warga Kabupaten Keerom, RM (49) dinyatakan meninggal dunia usai diserang hewan buas, burung kasuari, Selasa (14/2/2023). Seorang lagi selamat.


Kapolsek Waris Iptu Yatis, Rabu (15/2/2023) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIT. Kejadian berawal ketika korban berada di kebun untuk mengambil hasil kebun. Korban pergi bersama anaknya Yohanes Maunda (11).

"Korban dan saksi ingin mengambil pisang, lalu muncul kasuari berukuran besar yang menyerang saksi dan korban. Kemudian mereka lari semak-semak, namun masih juga dikejar," kata Kapolsek Waris.

Setibanya di rumah, saksi  melaporkan kejadian tersebut warga Martim Maunda yang kemudian mendatangi TKP bersama 10 warga lainnya.

"Setibanya di lokasi kejadian, saksi melihat kasuari tersebut berada di samping tubuh korban yang tergeletak dengan penuh luka. Warga hendak memanah kasuari tersebut, namun lari ke dalam hutan," katanya.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Waris untuk dilakukan visum et refertum dan selanjutnya disemayamkan di rumah duka, Dusun Kalilapar II Kampung Kalimo Distrik Waris, Kabupaten  Keerom.

Berdasarkan hasi visum et refertum oleh petugas medis dan hasil olah TKP serta pemeriksaan saksi-saksi, korban dinyatakan meninggal murni disebabkan diserang hewan buas kasuari. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama