Junaidi Munjab Siap Pimpin Muhammadiyah Kota Pariaman

 Junaidi Munjab 


PARIAMAN-Junaidi Munjab siap pimpin Muhammadiyah Kota Pariaman periode mendatang. Dalam waktu dekat, organisasi itu akan melaksanakan musyawarah daerah yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua.


Muhammadiyah Kota Pariaman bakal memilih pemimpin dalam musda pada 5 Maret mendatang. 

Sosok Junaidi Munjab tidak asing lagi bagi warga Muhammadiyah  Kota Pariaman. Laki laki kelahiran 1968 ini selain aktif di organisasi Muhammadiyah juga sebagai penceramah. 

Putra  Koto Marapak ini juga bertugas sebagai ASN guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pariaman di Padusunan. Dia memegang mata pelajaran ilmu hadits dan ilmu Tafsir. Junaidi tinggal di Pakasai Pariaman Timur.

Junaidi dalam bincang-bincang dengan wartawan, Kamis (9/2/2023) mengatakan, pengalaman organisasi pernah dilaluinya pada 1980. Dia pernah ikut pengkaderan Muhammadiyah.  

Kemudian pernah dipercaya sebagai Sekretaris Pemuda Muhammadiyah. Jabatan lain yang pernah dipegang Junaidi Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah IV Angkek Padusunan sampai sekarang. 

Dikatakan pria yang sudah lolos selaku pembimbing ibadah haji tahun ini, amanah organisasi yang pernah dipercayakan padanya adalah Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pariaman Bidang Tarjih dan Tajdid sampai sekarang. 

Ditambahkan Junaidi, selain di organisasi Muhammadiyah, juga tercatat sebagai pimpinan seksi Ikatan Dakwah Indonesia (IKADI) dan Wakil Ketua MUI Kota Pariaman membidangi fatwa. 

Menurut Junaidi, apabila peserta musda mempercaya dirinya sebagai Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pariaman periode mendatang, maka dia siap menjalalankan roda organisasi Muhammadiyah Kota Pariaman ke depan. 

"Kita akan cari terobosan baru. Banyak hal yang harus digerakan dalam Muhammadiyah untuk kemaslahatan umat," ucap Junaidi.(TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama