Masyarakat Diajak Sukseskan Pemilu 2024

 KIRAB PEMILU-Nonton bersama di KPU Kabupaten Solok peluncuran Kirab Pemilu 2024 yang dipusatkan pada tujuh titik di Indonesia, Selasa (14/2/2023).


SOLOK-Kirab Pemilu 2024 diluncurkan di Kabupaten Solok. Kegiatan itu dihadiri  Bupati Epyardi Asda yang diwakili Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan Syahrial. 


Kirab pemilu mengusung tema pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Kirab diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok di aula KPU, Koto Baru, Selasa (14/2/2023).

Kirab pemilu dilaksanakan dalam bentuk nonton bersama secara virtual dan pelaksanaan kirab lapangan dengan mengunjungi beberapa kecamatan. Nonton bareng dihadiri sejumlah OPD di Pemkab Solok serta instansi lainnya.

Kirab itu merupakan setahun menuju hari pemungutan suara dilaksanakan secara serentak di tujuh titik peluncuran dan diikuti 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia secara Virtual. Adapun tujuh itu, Jakarta, Aceh, Batam, Pontianak, Pulau Morotai, Kupang dan Jayapura.

Peluncuran Kirab Pemilu 2024 di setiap titik menampilkan seni budaya lokal, sambutan ketua KPU serta deklarasi. KPU siap menyelenggarakan Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu diperlukan.

Untuk Kabupaten Solok, Kirab Pemilu 2024 dirangkai dengan pelepasan tim ke lapangan dengan rute Nagari Koto Baru-Arosuka-Nagari Singkarak dan kembali lagi ke Nagari Koto Baru. Tim membawa 18 bendera partai politik peserta pemilu. 

"Pemilu penting bagi kehidupan bangsa dan kesinambungan pembangunan," kata  Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan Pemkab Solok, Syahrial. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama