Wujudkan Pemilu Berkualitas, Pemkab Solok Dukung Bawaslu

 Foto bersama setelah peluncuran pengawasan pemilu.


AROSUKA-Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison buka kegiatan yang dilakukan Bawaslu setempat tentang siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024 yang dilaksanakan di D'Relazion Cafe, Lukah Pandan Kota Solok, Selasa (14/2/2023).


Medison menyatakan,  sesuai dengan tema kegiatan, Bawaslu semakin mematangkan langkah-langkah dalam mengoptimalkan pengawasan pemilu dari berbagai aspek.

Dikatakan sekda, aspek pengawasan, pengalaman sudah membuktikan, pemilu yang lalu di Kabupaten Solok ada dua sanksi yang diterima ASN. Pertama pada tahap kampanye awal dan yang kedua pada tahap Kampanye sedang berlangsung.

Informasi itu berasal dari laporan yang diterima dari Bawaslu yang kemudian diproses pemkab sesuai dengan peraturan yang berlaku, berupa peringatan tertulis dan hukuman disiplin. 

Dikatakannya, Pemkab Solok siap bekerja sama dengan Bawaslu untuk menciptakan suasana yang kondusif, menjaga netralitas dan integritas, sehingga pengalaman yang kurang baik di masa lalu tidak akan terulang lagi.

Medison mengimbau kepada semua pihak bersama-sama memberikan dukungan kepada Bawaslu dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga pemilu nanti  dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan Tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan dan menghasilkan pemilu yang berkualitas.

Acara tersebut diikuti perwakilan Kodim 0309 Solok, kejari, polres, pengadilan negeri dan lainnya. (Clara)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama