Pemkab Asahan Peringati Isra Mi'raj, Ini Kata Bupati

SAMBUTAN-Bupati Asahan, Surya beri sambutan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (21/2/2023)


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (21/2/2023). Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Asahan Surya, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, kapolres, perwakilan Kodim dan lainnya.


Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan selaku panitia penyelenggara Ali Mughofar mengatakan, peringatan Isra Mi'raj dilaksanakan atas kerjasama pemkab dengan BKM Masjid Agung Haji Ahmad Bakri Kisaran.

Bupati Surya mengatakan, peringatan Isra Mi'raj merupakan momentum untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dapat dipetik dan direalisasikan di kehidupan sehari-hari.

Bupati menambahkan, sebagai umat Islam, wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra Mi'raj, terlebih perjalanan Nabi Muhammad SAW tersebut adalah untuk menerima mandat melaksanakan shalat lima waktu yang menjadi kewajiban utama bagi umat Islam. 

Bupati menyampaikan komitmen pemerintah kabupaten dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang termasuk dalam bidang keagamaan. 

"Saya berharap mudah-mudahan peringatan Isra Mi'raj ini menjadikan diri kita semakin dekat dengan Allah SWT, Juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita sehingga terwujud masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter sebagaimana yang kita cita-citakan bersama," ujar bupati. 

Al Ustad Prof. Azhari Akmal Tarigan tausiyahnya mengangkat tema tentang sejarah Isra' dan Mi'raj. Dia juga mengajak umat Islam untuk menjadikan Allah sebagai tempat mengadu atas semua permasalahan yang dihadapi. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama