UKM Pramuka Undhari Kunjungi Situs Bersejarah di Dharmasraya

 Mahasiswa kunjungi situs bersejarah di Dharmasraya, Minggu (19/2/2023). (ist)


DHARMASRAYA-Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Dharmas Indonesia mengunjungi situs budaya Candi Padang Roco dan Candi Pulau Sawah di Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya, Minggu (19/2/2023).


Wakil Rektor III Undhari, Amar Salahuddin selaku ketua majelis pembimbing Gugus Depan Harian (Ka.Mabigus) Pramuka Undhari di ruang kerjanya, Senin (21/2/2023) menyampaikan, kunjungan ke Candi Padang Roco dan Candi Pulau Sawah dalam rangka peringatan Hari Pramuka sedunia atau dikenal dengan Baden Powell Day yang diperingati tiap 22 Februari.

"Kegiatan itu tak hanya seremonial, tapi bagaimana para mahasiswa kita yang tergabung dalam UKM Pramuka Undhari menjadi generasi yang peduli dengan budaya, peninggalan sejarah dan harus siap sedia menjaga, merawat, dan melestarikannya," jelas Amar.

Salah seorang peserta, Meri Nurul Anggaraini mengatakan, kunjungan ke Candi Padang Roco diikuti semua pengurus dan anggota aktif UKM Pramuka Undhari dengan total 40 orang.

Meri menambahkan, sebagai generasi muda, mahasiswa apalagi pramuka, sudah seharusnya menjadi garda terdepan yang peduli dengan peninggalan sejarah dan budaya bangsa. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama