Pemkab Solok Sambut Kedatangan Tim BPK

 PERTEMUAN-Sekretaris Daerah Medison sambut kedatangan tim BPK BPK Perwakilan Sumatera Barat di ruang Solok Nan Indah, Rabu (8/2/2023).


AROSUKA-Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison sambut kedatangan tim BPK BPK Perwakilan Sumatera Barat. Kegiatan itu sebagai entery meeting audit interim  atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Anggaran 2022. Pertemuan di ruang Solok Nan Indah, Rabu (8/2/2023).


Sebelumnya, bupati menyambut tim BPK Perwakilan Sumatera Barat di ruang kerjanya. Bupati berpesan agar selalu menjaga kelancaran komunikasi. Bupati berharap agar senantiasa memberitahukan apa saja hal yang harus dibenahi Pemerintah Kabupaten Solok sehingga bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik pada masyarakat. 

Pada pertemuan tersebut tim menyerahkan surat Tugas pemeriksaan audit interim yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan. Selanjutnya diadakan Kegiatan entery meeting bersama seluruh Kepala OPD beserta kepala bagian dan camat di ruang Solok Nan Indah.

Sekretaris Daerah Medison menyampaikan, mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan akan dilaksanakan pemeriksaan laporan keuangan. "Terima kasih atas bantuan konsultasi dari BPK sehingga diharapkan dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Bupati berpesan, apapun nantinya dokumen yang diminta BPK diharapkan agar direspon secara cepat dan dikelola pejabat yang menguasai bidang tersebut. "Tidak hanya di segi capaia kita mendapatkan yang terbaik, namun juga pada kualitas pelayanan agar bisa menjadi yang terbaik," ujar bupati.

Pengendali teknis BPK Anjar mengatakan, hasil evaluasi tahun kemarin memang masih ada permasalahan yang cukup kompleks. Diharapkan pada tahun ini dapat dibenahi. "Kita berharap bantuan dan kerjasama, semoga dengan kelancaran komunikasi bisa memberikan hasil yang terbaik," kata dia.

Ketua tim pemeriksaan Fahri Saputra mengatakan, untuk mendapatkan opini yang terbaik itu bergantung dari pemkab. "Kita dari BPK hanya bertugas sebagai tim pemeriksa, maka dari itu diharapkan usaha dan kerjasama kita bersama," katanya. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama