Polres Nabire Tindak Tegas Pelaku Perampasan Motor

 Terduga pelaku dibawa ke rumah sakit.


NABIRE-Terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) diamankan oleh Polres Nabire. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIT di Jalan Pipit Kaliharapan, Kabupaten Nabire, Selasa (21/2/2023).


Hal tersebut dibenarkan Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya. “Benar, kejadiannya sekitar pukul 05.30 WIT," katanya.

Kapolres menjelaskan, kejadian berawal dari korban MR (39) dari rumahnya hendak ke tempat kerja di Jalan Auri. Di tengah perjalanan tiba-tiba korban dihadang oleh dua pelaku yang mengendarai sepeda motor dengan membawa parang.

Pelaku kemudian melakukan penganiayaan dengan maksud ingin menguasai motor korban dan korban mengalami luka pada bagian jari tangan sebelah kiri akibat sabetan parang.

“Setelah melukai korban, satu pelaku langsung membawa kabur motor korban dan satu pelaku melarikan diri ke arah gunung di sekitar TKP,” ucapnya.

Setelah mendapat laporan adanya curas, Polres Nabire merespon dan mendatangi TKP dan melakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku yang diketahui kabur ke arah gunung.

“Salah satu pelaku melarikan diri ke arah gunung, dengan ciri-ciri pelaku memakai baju merah dan berambut gimbal,” ujarnya.

Ketika dilakukan pengejaran dan telah diberikan peringatan serta diperintahkan untuk berhenti, namun pelaku tidak mengindahkan peringatan petugas dan berupaya untuk kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku.

“Korban kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis dan pelaku juga kita bawa ke rumah sakit," kata dia.

Polres Nabire tidak akan menolerir aksi kejahatan jalanan yang sering terjadi dan berharap masyarakat mendukung hal ini. Terkait pemberantasan aksi kejahatan jalanan serta siapapun pelakunya akan ditindak tegas. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama