Warga Keluhkan Jalan Rusak, Dinas PUPR Diminta Segera Turun Tangan

PERLU PERBAIKAN-Jalan rusak di antara Desa Beringin dan Sintajo, Kabupaten Kuansing, Riau, dijepret, Selasa (21/2/2023). Warga minta jalan itu diperbaiki. (ridho)


KUANSING-Warga keluhkan jalan yang rusak dekat jembatan di antara Desa Beringin dan Sintajo, Kabupaten Kuansing, Riau. Kerusakan pada beberapa titik yang bisa mendatangkan malapetaka bagi pengguna jalan, terutama  pengendara roda dua. 


Selain jalan rusak, jembatan juga retak-retak. Warga khawatir dengan keselamatan mereka. 

"Pemerintah kabupaten diharapkan leboh proaktif dalam memantau kondisi jalan. Jalan yang rusak, harus segera diperbaiki," kata seorang pengguna jalan, Joni pada liputankini.com, Selasa (21/2/2023).

Menurut pengendara tersebut, meski kerusakan hanya di beberapa titik, namun hal itu membahayakan para pengguna jalan. "Bahaya kalau menyalip atau mendahului kendaraan besar. Kalau terpeleset bisa terjatuh. Banyak truk besar melintas di ruas itu," kata dia.

Joni mengaku pernah melihat pengendara yang terjatuh karena jalan rusak, tapi untungnya tak ada truk yang melintas.

Ia berharap Dinas PUPR Kabupaten Kuantan Singingi segera turun tangan dan memperbaiki jalan dan jembatan yang banyak retak itu. "Sebab, ketika musim hujan, jalan yang berlobang akan tak terlihat akibat genangan air. Selain membahayakan, warga, dikhawatirkan kerusakan jalan malah makin parah," katanya. (Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama