Tahun Lalu Gagal Berangkat, Tahun Ini Lulus Lagi Jadi Petugas Haji

 BERSAMA-Kepala Seksi Haji Kantor Kamenag Kota Pariaman, Amril Amril bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Rinalfi ketika ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (3/2/2023). (TKA)


PARIAMAN-Kepala Seksi Haji Kantor Kamenag Kota Pariaman, Amril lulus sebagai petugas haji 2023. Dia dinyatakan lulus setelah melalui serangkaian seleksi yang diadakan pemerintah.

 

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, Rinalfi di ruang kerjanya, Jumat (3/2/2023). Selain Amril, masih ada satu lagi ASN yang lulus seleksi jadi petugas haji. ASN yang juga jadi petugas haji tahun ini adalah Junaidi yang merupakan guru MAN 1 Kota Pariaman.

"Alhamdulillah, mulai tahun ini pembimbing ibadah haji dari masing masing Kamenag dua orang. Amril dan Junaidi lulus dari Kota Pariaman," ujar Rinalfi.

Disampaikan, lolosnya petugas pembimbing ibadah haji ini setelah melalui tes tertulis dan wawancara dari tim Kanwil Kamenag Sumbar beberapa waktu lalu.

Jumlah peserta yang ikut tes cukup banyak, umumnya pegawai Kamenag yang memenuhi syarat, ikut tetapi yang memenuhi syarat untuk lulus dua orang.

Amril Tuanku Kuning ketika diminta komentarnya mengaku gembira dan senang sekali.

"Saya ucapan terima kasih kepada Bapak Kamenag Kota Pariaman atas amanah yang diberikan sebagai tenaga pembimbing ibadah haji," katanya.

Dikatakan  Amril, pada musim haji tahun lalu sudah ikut juga tes dan sudah lulus juga. Tetapi tidak jadi berangkat karena kuota jemaah haji Kota Pariaman sedikit.

'Alhamdulillah. Tahun ini bisa berangkat, semoga tugas mulia ini dapat dilaksanakan semaksimal mungkin," kata Amril. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama