Tanam Perdana Berhasil, Bawang Bombay Dikembangkan di Kota Solok

 PANEN BAWANG-Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra bersama Kepala Dinas Pertanian Kota Solok serta jajaran dan kelompok tani panen bawang bombay yang diujicobakan di lahan Payo, Jumat (24/2/2023).


KOTA SOLOK-Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra bersama Kepala Dinas Pertanian Kota Solok serta jajaran dan kelompok tani panen bawang bombay yang diujicobakan di lahan Payo. Penanaman perdana di Sumatera Barat memanfaatkan bantuan dari Kementerian Pertanian ini memberikan hasil yang memuaskan. 



Wakil Wali Kota Solok panen perdana bawang bombay di Batu Patah Payo Kelurahan Tanah Garam, Jumat (24/2/2023). 

Wakil wali kota didampingi Kepala Dinas Pertanian  Zulkifli, menjelaskan, bawang bombay yang dipanen tersebut baru diuji coba untuk ditanam dan ternyata berhasil. 

“Ini merupakan panen perdana bawang bombay kita, dan berhasil, mudah mudahan kedepannya kita mendapat dukungan dari seluruh pengambil kepentingan dan kebijakan termasuk masyarakat kita” ujarnya.

Menariknya, komoditas bawang bombay ini merupakan satu-satunya di Sumatera Barat. Wakil wali kota ucapkan terimakasih kepada Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian yang telah membantu pembibitan dan sarana produksi. 

Wakil wali kota berikan apresiasi kepada Dinas Pertanian yang selama ini bekerja keras mengayomi para petani. 

“Saya ucapakan terimakasih atas dedikasi bapak dan ibu pegawai Dinas Pertanian dalam membimbing dan mengayomi petani, sehingga petani kita lebih baik dan lebih sejahtera,” kata dia. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama